Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

1.800 Liter Solar Hasil Penggerebekan Diamankan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Tim Opsus Dian
Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Riau menggerebek gudang penimbun bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Jalan Air Hitam Kelurahan Air Hitam Kecamatan Sukajadi. Dari gudang itu diamankan 1.800 liter solar.

Penggerebekan itu dilakukan di Gudang Wira Beton, Jumat (21/6/2013) sekitar pukul 22.00 WIB. Selain menyita solar, tim juga mengamankan barang bukti berupa 1 set pompa dan 108 lembar slip pembelian BBM jenis solar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Informasi dihimpun saat digerebek, polisi menemukan 1.800 liter solar itu disimpan dalam 9 drum. Diduga, penimbunan BBM itu telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.
Modus operandi kasus ini, BBM yang dibeli dengan menggunakan molen di SPBU. Setelah terisi 400 sampai 800 liter, solar dipindahkan di gudang. "Ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu atau sejak beroperasinya perusahaan," tutur Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Minggu (23/6/2013).

Dijelaskan Hermansyah, minyak yang ditimbun digunakan untuk keperluan mesin loder dan genset. Dari penyelidikan yang dilakukan, penimbunan tersebut atas suruhan Bas alias Abas (47), Pimpinan Produksi PT Wira Beton di Jalan Dharma Bakti Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Polisi komit menindak tegas pelaku penimbunan BBM," tegas Hermansyah. (Linda Novia/MRNetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL