Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Minggu, 23 Juni 2013

19.987 Warga Bengkalis Bakal Terima BLSM


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 19.987
warga Bengkalis bakal kecipratan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah.

Jumlah itu berdasarkan data penerima Beras Miskin (Raskin) tahun 2013 di Kabupaten terkaya nomor dua di Indonesia itu.

"Sesuai data dari Pemerintah Pusat, yang dipergunakan adalah data penerima raskin pada tahun 2013 ini. Maka untuk Kabupaten Bengkalis, akan ada 19.987 Rumah Tangga Sasaran yang akan menerima BLSM ini,"ujar Kabag Ekonomi Setdakab Bengkalis, Hamdan kepada halloriau.com, Minggu (23/6/2013).

Dikatakan, Pemkab Bengkalis dengan tim yang telah dibentuk akan berupaya memaksmilkan program tersebut. Selain melakukan sosialisasi dalam setiap kesempatan, Pemkab juga akan memantau kelancaran pembagian BLSM dari PT Pos hingga ke penerima.

"Penyaluran BLSM ini memang melalui PT Pos di daerah masing-masing. Untuk itu, kita akan ikut memantau setiap tahapan penyaluran agar semuanya berjalan lancar,"ujar Hamdan.

Diakuinya, kemungkinan akan ada keluhan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dengan penetapan warga penerima BLSM oleh Pemerintah Pusat.

Terutama dari warga yang secara ekonomi tergolong miskin tapi tidak mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Artinya, secara otomatis mereka tidak akan mendapatkan BLSM, karena syarat mengambil BLSM di Kantor Pos harus menunjukkan KPS. (zulkarnain/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL