Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

300an Warga Rohil Tinggal Ditenda Pengungsian


Ananda Donie | Bengkalis, Riau



BAGANSIAPIAPI [anandadonie.blogspot.com] - Setidaknya
300an warga Rokan Hilir terpaksa diungsikan, akibat kebakaran hutan dan lahan diwilayah tersebut semakin meluas. Bahkan, kebakaran sudah mendekati pemukiman penduduk.

"Dinsos sudah mulai mengirimkan bantuan terhadap korban Karhutla, bantuan ini di utamakan di Kecamata Bangko pusako, Karena dari 15 Kecamatan hanya Kecamatan Bangko Pusako yang banyak masyarakatnya mengungsi yaitu sebanyak 272 warga,"ujar Kepala Dinsos Rohil, Drs. Ferry H Parya kepada halloriau.com, Senin (24/6/2013).

Menurutnya, bantuan untuk korban Kebakaran Hutan dipengungsian ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan para Camat dan Aparat Pemerintahan setempat.
"Atas laporan pihak Kecamatan itulah, Dinsos langsung mengirimkan bantuan. Satu lagi laporan pihak Kecamatan Tanah Putih ada warganya yang mengungsi di dua tempat, namun masyarakat pengungsiannya tidak terlalu banyak," jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan yang dikirim oleh Dinsos hanya untuk kebutuhan sementara yaitu selama satu minggu, berupa beras, indomi, sarden, Kecap, gula, kopi, teh, kompor, gelas dan tikar.

Namun apabila dalam satu minggu masyarakat belum pulang kerumahnya masing-masing, Dinsos akan menambah bantuan lagi,"Jadi tergantung kepada masyarakat kapan akan pulang kerumah, kalau asap dari Karhutla dalam satu minggu ini belum berkurang maka masyarakat belum pulang kerumah dan Dinsos akan kembali menambah bantuan,"ungkap Parya.(anto/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL