Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Senin, 24 Juni 2013

Besok, 12.137 Warga Pekanbaru Mulai Terima BLSM


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 93.343
masyarakat Lima Kabupaten/Kota di Riau segera menerima penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah. Untuk tahap pertama, penyaluran BLSM ini akan dilakukan untuk Kota Pekanbaru dengan penerima sebanyak 12.137 warga.

Kepala Kantor Pos Tamrin Hanurawan menyatakan, data tersebut diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, atau data penerima beras miskin (Raskin).

"Kesiapan kami dari kantor pos Pekanbaru dimulai dari menyebarkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dilengkapi kode baris (barcode), dan kartu itu menjadi pedoman untuk penyaluran,"ujarnya, Senin (24/6/2013).

Untuk hari pertama, penyaluran BLSM akan dilakukan di Kota Pekanbaru. Dengan rincian Kecamatan Pekanbaru Kota 743 Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan disalurkan besok, Selasa (25/6/2013). Dilanjutkan pada hari Rabu di Kecamatan Sukajadi sebanyak 1278 RTS, Kamis di Kecamatan Senapelan Sebanyak 1459 RTS, Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6) Kecamatan Tampan sebanyak 2774 RTS, Minggu untuk Kecamatan Limapuluh sebanyak 879 dan Kecamatan Sail Sebanyak 485.

Sementara Senin (1/7/2013) akan dilakukan di Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 1941 RTS, dan yang terakhir di Kecamatan Marpoyan Damai Selasa (2/7/2013) sebanyak 2578 RTS.

Untuk prosedur pengambilan sendiri, setiap warga cukup membawa KTP dan KPS ke kantor pos."Pihak pemeriksa langsung mendata dengan pemeriksaan KPS, identitas dan daftar nominatif. Menyobek kupon BLSM dan menyerahkan kembali KPS dan KTP kepada masyarakat," katanya.(Debsy Septiani/MRnetwork)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL