Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Jumat, 21 Juni 2013

Gara-gara ISG Batal di Riau, Diskes Bakal Revisi DPA


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


PEKANBARU [anandadonie.blogspot.com] - Keputusan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memindahkan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III dari Riau ke Jakarta membuat sejumlah panitia daerah kerepotan.

Misalnya saja Dinas Kesehatan Provinsi Riau, yang sebelumnya tercatat sebagai panitia daerah bidang kesehatan, telah mengalokasikan anggaran untuk persiapan ISG, terpaksa harus mengubah Daftar Pengguna Anggaran (DPA) yang tercantum di APBD 2013.

"Memang sebelumnya kita sudah mengajukan anggaran untuk mendukung ISG ini di APBD 2013, itu ada di DPA kita beberapa kegiatan. Misalnya seperti pengadaan alat dan kegiatan bimbingan tekhnis," tukasnya.

Menurut Zainal, anggaran yang dialokasikan untuk pendukung ISG tersebut memang tidak lebih dari Rp1 miliar, namun tetap saja membuat pihaknya merasa dirugikan.

"Kita sengaja belum menjalankan kegiatan yang ada di DPA itu, karena masih menunggu keputusan. Tetapi keputusan yang menggantung ini merugikan kita, karena bisa saja dulu kita arahkan anggaran itu ke kegiatan lain," tandasnya.

Untuk penyelenggaraan ISG sendiri kata Zainal, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, selaku panitia ditingkat pusat.

"Kemenkes sudah mempersiapkan obat-obatan untuk ISG itu, dan mereka pernah meminta kita untuk menyiapkan tempat untuk penyimpanannya. Tetapi sengaja kita undur-undur, sambil menunggu keputusan," cetusnya.(Dian Alhadi)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL