Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Kamis, 20 Juni 2013

Kabut Asap, Kapal Roro Batal Berangkat


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BENGKALIS [anandadonie.blogspot.com] - Kabut asap tebal
yang menyelimuti perairan Bengkalis, membuat sejumlah kapal roro yang melayari rute Bengkalis-Sungai Pakning menunda keberangkatan, hal ini diambil oleh pihak kapal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pelayaran.

Kepala Adpel bengkalis Muhammad Fikri yang dikonfirmasi, Kamis (20/6/2013) membenarkan hal tersebut, dimana salah satu kapal roro KMP Tasik Gemilang terpaksa menunda keberangkatan trip ke empat dari Bengkalis menuju Sungai Pakning, mengingat kabut asap cukup tebal menyelimuti perairan dan sangat membahyakan kapal apa bila dipaksakan untuk berlayar.

"Memang benar, saya ditelpon oleh kapten KMP TAsik Gemilang yang menyatakan tidak sanggup berlayar dari Bengkalis pada pukul 10.00 Wib, mengingat kondisi kabut asap yang cukup tebal," kata M Fikri.

Mendapat laporan dari pihak kapal, Ia langsung turun ke lapangan melihat kondisi dan kemudian diputuskan kapal ditunda sementara waktu berangkat, menunggu kondisi lebih aman. Sedangkan dua kapal lagi dari pakning menuju Bengkalis masih tetap berlayar karena kondisi kabut asap masih bisa diminimalisir saat berlayar dengan memakai alat navigasi.

"Kabut asap memang tebal di Bengkalis, maka kita putuskan untuk menunda keberangkatan dan pada pukul 11.00 Wib kapal roro KMP Tasik Gemilang sudah kembali beroperasi mengingat kondisi kabut sudah mulai reda," kata M. Fikri.

M. Fikri juga meminta kepada Kapten Kapal untuk tetap waspada selama pelayaran, mengingat perarian bengkalis ramai dilalui kapal-kapal dari luar maupun lokal dan juga yang paling utama keselamatan penumnpang dan muatan kapal yang harus diperhatikan selama berlayar.(Alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL