Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Rabu, 19 Juni 2013

Kebakaran Hutan Dekati Pemukiman, 27 KK Terpaksa Diungsikan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BUKIT BATU [anandadonie.blogspot.com] - Sebanyak 27
Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis terpaksa diungsikan ketempat penampungan sementara, menyusul semakin meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang sudah mulai mendekati pemukiman warga.

"Kita perkirakan hingga saat ini sudah 3 ribu hektar lebih lahan kosong dan perkebunan milik masyarakat sudah habis terbakar, selain itu 27 KK sudah kita ungsikan ke tempat penampungan sementara di kantor desa Tanjung leban," Kata Pelaksana Tugas (plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arif ketika dihubungi, Rabu (19/6/2013).

Selain itu dapur umum beserta tenda untuk tempat pengungsi sudah di didirikan, hal ini dilakukan mengingat kondisi api dan kabut asap yang sudah dalam tingkat kondisi yang sangat mengkhawatirkan.

"Dapur umum memang sudah kita dirikan untuk pengungsi, sementara waktu mereka akan aman di tenda tersebut, selain itu makanan untuk para pengusngsi tersebut sudah kita siapkan," Kata Jaafar.

Untuk upaya pencegahan tim BPD Damkar saat in terus berupaya mencegah mematikan api di sekitar perkebunan dan perumahan masyarakat, sedangkan untuk upaya mematikan api yang saat ini sudah merabah luas tidak memungkinkan lagi.

"Tim kita hanya fokus untuk upaya pencegahan agar pai tidak menjalar ke pemukiman penduduk, sedangkan untuk mematikan api dilahan yang terbakar sangat nihil," kata Jaafar.

Ditambahkan Jaafar pada Selasa (18/6) , Bupati Bengkalis beserta rombongan juga telah meninjau ke lokasi kebakaran lahan dan seluruh tim yang ada baik dari BPD- Dampkar, Sat Pol PP, Tim Penanggulan Bencana, RPK dari pihak perusahaan terus berupaya memadamkan api dilapangan.(alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL