Unlock Blog / Website Using Free Proxy
URL :
« »
« »
« »
Kesempurnaan adalah kesederhanaan yang selalu di syukuri ~ @MotivatorSuper

Sabtu, 22 Juni 2013

Polisi Buru Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan


Ananda Donie | Bengkalis, Riau


BUKIT BATU [anandadonie.blogspot.com] - Kebakaran hutan
dan lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis sudah ditetapkan siaga 1 oleh Bupati Bengkalis Ir H Herliyan Saleh MSc, Kamis (20/6) malam.

Sedangkan Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK, akan menangkap pelaku pembakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.

"Kita telah instruksikan anggota untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan. Luas lahan yang terbakar saat ini sudah mencapai 5.000 hektar ," papar Kapolres Bengkalis Jumat (21/6) saat melakukan peninjaun ke lokasi di Desa Tanjung Leban.

Dikatakan Kapolres, akibat karhutla ini keamanan di darat, laut dan udara terancam keselamatannya. Untuk itu, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar memasang rambu-rambu peringatan.

"Kita juga menghimbau untuk pengguna jalur transportasi darat, laut dan udara untuk lebih waspada dan hati-hati. Anggota yang ada di Posko Karhutla Desa Tanjung Leban, Brimob 60 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor Inf M Bahrodin , mengatakan siap menurunkan personilnya sebanyak 50 anggota untuk membantu proses pemadaman api tersebut.

"Untuk anggota yang akan kita turunkan ada 50 anggota, dari Kodim 20 anggota dan Rudal 30 anggota," pungkasnya.(Alfisnardo)


Sumber : halloriau
Editor   : Ananda Donie 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Accept criticism and suggestions from friends for the perfection of this Blog.
Hopefully this article useful,
Thank you :)

Berlangganan via Email


Powered by Ananda Donie
Recent Comment
Open Cbox
© Copyright 2013 Ananda Donie
AWAS!!! Jangan kotori perjuangan para pahlawan dengan korupsi. Selamat HARI PAHLAWAN NASIONAL